Blogger Widgets

Imam - Blogg

Minggu, 08 April 2012

Fakta Menarik Tentang Mimpi

      Mimpi adalah komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita. Tau gak sebenernya sepanjang waktu kita bermimpi meski saat kita lagi bangun, cuma proses itu berlangsung di alam bawah sadar kita.

Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai mimpi

  1. Orang Buta Jg Bermimpi
    Orang yg terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar”  tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yg mereka rasakan. 
  2. Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu
    Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.
  3. Semua Orang Bermimpi
    Cowok cenderung bermimpi tentang cowok lain sedangkan cewe mimpinya cenderung berimbang mimpiin soal cowok atau cewek lain.
  4. Mimpi Mencegah Gangguan Emosi.
    Pada penelitian mengenai tidur baru-baru ini, percobaan pada orang yg dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-tanda gangguan emosi lainnya.
  5. Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita
    “Dream Incorporation” yaitu rangsangan dari tubuh kita mempengaruhi mimpi kita. Contoh ketika kita ingin buang air kecil maka dalam mimpi kita juga akan merasa yang sama.
  6. Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh
    Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-lama lumpuh.
  7. Kita Hanya Memimpikan Apa Yg Kita Ketahui
    Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg tidak kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, semua itu sudah pernah kita liat hanya saja kita sendiri tidak mampu untuk mengingatnya lagi.
  8. Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat
    Apa yg kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya hingga sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita. 
  9. Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna.
    Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa berwarna.
  10. Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan “tema”  yg sama. 
  11. Saat mengorok dalam tidur berarti kita tidak sedang bermimpi.
  12. Kalo kamu terbangun pada saat fase tidur mencapai tahap REM (Randon Eye Movement), seringkali mimpi kita akan terasa lebih nyata daripada kalo kita bangun setelah tidur pulas semalaman.
  13. Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yg jauh lebih sering daripada orang dewasa

Sumber : mesammesem.com
               dan
               Duniaproduk.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar