Blogger Widgets

Imam - Blogg

Sabtu, 14 Juli 2012

12 Fakta Tentang Gitar Listrik

      Guitar, salah satu alat musik yang sangat populer saat ini. Alat musik ini banyak digemari oleh kalangan muda, dan orang tua. Seiring perkembangan zaman, gitar-pun menjadi alat musik yang canggih dengan ditemukannya Guitar Listrik
       Tapi, tahukah anda fakta menarik seputar gitar listrik ? Nah, ini beberapa fakta seputar gitar listrrik:
  1. Guitar Listrik pertama kali ditemukan oleh George Beauchamp pada tahun 1931.
  2. Nama Gibson Les Paul, berasal dari nama musisi yang bernama Les Paul.
  3. Meskipun terhubung dengan listrik, intrumen tersebut tidak dialiri oleh listrik.
  4. Gitar memanfaatkan gelombang elektromagnetik, untuk merubah getaran senar, menjadi sinyal elektrik.
  5. Tidak ada alat instrumen lain yang memiliki dampak besar terhadap perkembangan musik sejak awal abad ke 20, selain Gitar Listrik.
  6. Instrumen musik ini, mampu menghasilkan beberapa aliran musik, seperti rock, jazz, blues, funk, atau metal, hanya dengan 6 senar.
  7. Terdapat 6 jenis Gitar Elektrik, seperti 7, 8, 9, dan 12 senar, Gitar Double Necked, dan bahkan ada Gitar dengan 5 Necked.
  8. Gitar Elektrik menggunakan Termolo Arms, yang dapat dipasang dan dilepas dengan mudah.
  9. Bahan baku utama Gitar Elektrik adalah Solid Wood.
  10. Jimmi Hendrix adalah Guitaris paling terkenal, karena ia bereksperimen dengan suara gitar miliknya. Dia membuat gitar miliknya seperti bicara, dan memiliki metode untuk bermain gitar dengan potensi penuhnya. Jimmi Hendrix menggunakan Guitar Fender Stratocaster.
  11. Guitar Elektrik menangkap sinyal suara melalui tiga picup suara utama,yang bernama singgle coil, dan picup humbucker.
  12. Guitar orang kidal, dibuat berbeda dengan Guitar orang yang tidak kidal. Walaupun Guitar untuk orang yang tidak kidal, bisa dipakan untuk orang yang kidal, dengan merubah susunan senar yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar