Blogger Widgets

Imam - Blogg

Kamis, 28 Juni 2012

Cara Konversi File Tipe DMG ke ISO

       File *.dmg merupakan suatu tipe file yang umumnya digunakan oleh Sistem Operasi MacOSX, seperti Apple Macintosh. Ketika anda memasukkan file bertipe DMG ke dalam Sistem Operasi Microsoft Windows, maka hasilnya Windows tidak dapat mengenali aplikasi tersebut, dan tidak dapat menjalankan aplikasi tersebut. Namun pada dasarnya file bertipe DMG tersebut, memiliki sifat yang sama dengan file IMG (Image file) pada Windows. Agar file DMG dapat digunakan dalam Sistem Operasi Windows, anda harus merubah file tersebut dengan melakukan konversi.
       Ada banyak aplikasi gratis yang ditawarkan di internet, untuk bisa melakukan konversi file tersebut. Nah, kali ini saya akan menunjukkan cara konversi file DMG ke ISO dengan aplikasi dmg2img.
       Pertama, anda unduh aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut, nantinya akan berupa .zip, lalu anda extract file tersebut ke C:\Windows\System32\. Setelah selesai, jalankan aplikasi Command Prompt. Dengan tekan Winkey+R, lalu ketik CMD. Kemudian ketik perintah dmg2img, perintahnya seperti dibawah ini :
Tinggal tekan enter. Selamat mencoba !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar